http://rev-all.blogspot.com/search/label/Perangkat%20Muslim

12 Maret 2014

Apa yang baru V-2.1? Update perubahan dan rencana

Bismillah,
Apa yang baru di blog rev-all.blogspot.com versi 2.1
Apa yang baru kali ini?
Alhamdulillah, rencana pada "Whats New" sebelumnya (v-1) sudah terlaksana. Yaitu menghapus halaman projek dan menambahkan halaman request. Dan untuk kali ini hadir versi 2.1 untuk update apa saja yang telah berubah dari blog ini dan juga insyaALLAH beberapa rencana untuk perubahan selanjutnya.

Berikut adalah beberapa perubahan yang sudah berjalan:
  • Penghapusan iklan adsense pada tampilan mobile. Beberapa waktu lalu saya pernah mencoba memasang iklan adsense pada tampilan mobile blog ini, dan itu tidak berlangsung lama karena ada keanehan yang terjadi yaitu iklan banyak yang kosong dan saya pikir hal itu penyebabnya sehingga akhirnya saya tidak menampilkan iklan adsense pada tampilan mobile.
  • Beberapa perubahan kecil pada meta tag blog. Karena saya masih belum mahir di bidang SEO dan masih terus belajar, sehingga setelah browsing dan memahami sedikit tentang meta tag untuk blog saya melakukan perubahan kecil pada meta tag blog ini khususnya deskripsi dan kata kunci.
  • Penambahan widget "Baca Juga" dan perubahan beberapa posisi widget. Dapat sobat lihat, pada blog ini sekarang terdapat widget "Baca Juga". Sebenarnya widget tersebut adalah sebuah posting yang saya pikir perlu dibaca, khususnya untuk pengguna Android :).
  • Penggantian warna latar atau background blog. Untuk memperingan tampilan blog karena telah terjadi penambahan ini-itu maka saya menghilangkan background yang sedikit rumit dengan tampilan yang lebih sederhana yaitu tampilan polos abu-abu.
  • Penggantian warna navigasi dan judul widget. Karena pada akhirnya blog ini banyak membahas tentang Android, saya mengganti navigasi dan background judul widget dengan warna hijau yang juga warna kesukaan saya. Dan ini berlaku untuk tampilan desktop maupun mobile.
  • Penambahan kotak pencarian pada tampilan mobile. Setelah berpikir beberapa saat, saya anggap perlu untuk menambahkan "Kotak Pencarian" pada versi mobile blog ini. Sehingga di bawah menu navigasi tampilan mobile blog ini, sobat dapat melihat kotak pencarian dan dapat mencari artikel yang diinginkan pada blog ini, semoga saja ini membantu.
  • Penambahan kotak berlangganan pada akhir posting pada tampilan mobile. Agar sama dengan tampilan desktop dan memudahkan sobat yang ingin berlangganan dengan blog ini, maka pada akhir posting tampilan mobile saya tambahkan kotak untuk berlangganan via feedburner.
  • Penambahan kategori "Komparasi Aplikasi Android". Kategori ini muncul bersamaan dengan posting berjudul "Komparasi: 10 Antivirus gratis Android yang banyak digunakan di Indonesia (2014)", klik di sini untuk melihat posting.
  • Penambahan kategori "Unik", untuk menampung aplikasi dan permainan unik baik Android, windows atau yang lainnya.
  • Update halaman "Privasi", menambahkan sebuah informasi penting yaitu Blog ini mereview aplikasi/ permainan bersangkutan pada versi & waktu ketika posting dilakukan. Ketika suatu aplikasi/ permainan mengalami update dan tidak ada update review pada blog ini maka mungkin saja beberapa review tersebut tidak sesuai. Maka dari itu silahkan perhatikan versi aplikasi/ permainan yang ada. Lihat lengkapnya di sini.
  • Dan perubahan kecil lain.

Berikut adalah beberapa rencana:
  • Penghapusan paging pada tampilan mobile atau dalam tampilan desktop dan mobile
  • Penggantian skrip "Artikel Menarik Lainnya"
 
Sekian Update versi "Whats New" blog ini.
Semoga perubahan yang ada dapan bermanfaat, jika ada kritik atau saran silahkan komentar atau menghubungi saya.
Dan semoga rencana yang tertulis dapat saya laksanakan dengan baik.

konsultasisyariah.com
-- free space --
Untuk sobat yang suka dengan ulasan-ulasan pada blog ini,
silahkan berlangganan via e-mail.

Masukkan alamat e-mail:

Buka e-mail Anda untuk konfirmasi berlangganan.

2 komentar:

  1. Kenapa waktu saya mau pasang iklan adsense melalui blog post tidak bisa, sedangkan kalo melalui widget bisa? trima kasih sharenya

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba parse dulu gan code iklannya, baru ditaruh di tema, ini alamatnya untuk parse html agar dapat digunakan di xml atau tema blogspot:
      http://www.blogcrowds.com/resources/parse_html.php

      Hapus

Silahkan meninggalkan komentar.
Kritik & Saran. Terimakasih atas kehadiran dan juga ukiran jejak Anda.