http://rev-all.blogspot.com/search/label/Perangkat%20Muslim

07 Maret 2014

Android: Stats Free, statistik penggunaan perangkat Anda

Bismillah,
Mungkin kita sering lupa bonus SMS kita sering habis lalu tak terasa tahu-tahu pulsa habis karena sudah terlalu banyak melampau batas bonus SMS tersebut sehingga SMS menggunakan pulsa berkali-kali tanpa kita ketahui. Ya, dulu saya sering seperti itu tapi di masa ini sepertinya banyak jasa-jasa telekomunikasi yang memberikan bonus banyak entah ribuan atau ada yang tanpa batas. *ilustrasi kecil untuk pembuka posting di pagi ini*

Kembali ke judul, aplikasi "Stats Free" adalah aplikasi yang memberikan statistik penggunaan perangkat Android Anda yang dikelompokkan pada 6 macam, yaitu: panggilan masuk, panggilan keluar, sms masuk, sms keluar, internet dari jaringan ponsel, dan internet dari jaringan wifi. Selain itu juga ada beberapa fitur yang terdapat pada aplikasi ini. Baiklah, langsung saja berikut adalah tentang aplikasi tersebut:

Nama
: Stats Free
Versi
: 1.6.4
Update Terakhir
: Juli 2011
Ukuran file
: 431 K
Versi Android
: 1.5 dan lebih baru
Developer
Situs
: sebastianapps.com

Screenshot :
(klik gambar untuk memperbesar)
ikon stats free - aplikasi android untuk mengetahui statistik penggunaan panggilan (call), sms, internet melalui jaringan gsm atau wifi (rev-all.blogspot.com)
Ikon Stats Free

tampilan utama stats free - aplikasi android untuk mengetahui statistik penggunaan panggilan (call), sms, internet melalui jaringan gsm atau wifi (rev-all.blogspot.com)
Tampilan utama
detail pengaturan stats free - aplikasi android untuk mengetahui statistik penggunaan panggilan (call), sms, internet melalui jaringan gsm atau wifi (rev-all.blogspot.com)
Detail pengaturan
Menu pengaturan stats free - aplikasi android untuk mengetahui statistik penggunaan panggilan (call), sms, internet melalui jaringan gsm atau wifi (rev-all.blogspot.com)
Menu pengaturan/ setting

Fasilitas:
  • Pantau penggunaan perangkat Anda meliputi panggilan (calling), sms, internet dari jaringan telepon atau wifi Anda
  • Pemberian batas (limit) pada masing-masing aktivitas (panggilan, sms, dan internet)
  • Pengigat melalui notifikasi ketika batas akan dicapai
  • Pengaturan reset data (manual, harian, mingguan, atau bulanan)
  • Eksport dan Import data statistik

Kelebihan:
+ Gratis
+ Desain simpel dan mudah
+ Ukuran file kecil dan tidak berat
+ Fasilitas yang cukup lengkap
+ Menu pengaturan yang lengkap

Kekurangan:
- Tidak ada fasilitas untuk melihat statistik dalam bentuk diagram
- Tidak dapat melihat aktivitas dalam mode harian, mingguan, atau bulanan

Kesimpulan:
Aplikasi ini berfungsi untuk mengetahui keseluruhan aktivitas Anda pada penggunaan perangkat Android Anda, selain itu juga sangat bermanfaat untuk mengingatkan ketika batas sms atau internet sudah hampir tercapai. Sebagai contoh kasus dalam pembatasan SMS, Anda perhari memiliki bonus 300 SMS. Agar tidak melewati batas itu mungkin Anda perlu pengingat agar nantinya Anda mengetahui bahwa bonus SMS sudah hampir habis. Tentu, jangan lupa sebelumnya untuk mengatur batas/ limit SMS dan reset data SMS dalam mode "daily".

Yang perlu Anda ketahui, aplikasi ini tidak membatasi dalam arti menonaktifkan fasilitas panggilan, sms, atau internet ketika batas tercapai. Tetapi batas-batas yang telah Anda tentukan tersebut digunakan untuk mengingatkan Anda ketika pembatasan yang Anda tentukan akan tercapai sehingga yang membatasi untuk terus melakukan panggilan/ telepon, sms, atau internet adalah Anda sendiri sedangkan aplikasi ini hanya sebagai pengingat.

Mungkin disaat ini sudah jarang pembatasan bonus SMS, walau mungkin masih ada beberapa. Tapi jangan khawatir ada fasilitas pembatasan internet melalui jaringan perangkat Anda (kartu), sehingga dapat mengingatkan ketika quota Anda hampir habis meskipun kebijakan masing-masing kartu kini semakin tak pasti terkhusus untuk yang murah sehingga menjadikan aplikasi ini tak dapat bekerja dengan optimal. Tentu juga tak ada gunanya untuk sobat yang menggunakan internet tanpa batas alias unlimited kecuali "sekedar ingin tahu".

Untuk aplikasi semacam ini yang lebih kecil ukurannya dan memiliki fasilitas statistik bentuk diagram dan melihat dalam bentuk harian, bulanan, silahkan klik di sini.

Untuk Anda yang ingin download silahkan klik link berikut:
[Lihat di Google Play]
[download apk Stats Free via Box.com]

Sekian.
Semoga bermanfaat.
konsultasisyariah.com
-- free space --
Untuk sobat yang suka dengan ulasan-ulasan pada blog ini,
silahkan berlangganan via e-mail.

Masukkan alamat e-mail:

Buka e-mail Anda untuk konfirmasi berlangganan.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan meninggalkan komentar.
Kritik & Saran. Terimakasih atas kehadiran dan juga ukiran jejak Anda.