http://rev-all.blogspot.com/search/label/Perangkat%20Muslim

13 Maret 2014

Melacak perangkat Android yang hilang

Bismillah,
Di mana android ku - cara melacak android yang hilang menggunakan GPS (rev-all.blogspot.com)
Android Finder - Pelacak Android
Tidak ada rugi maupun salahnya memasang aplikasi anti-maling untuk perangkat Android Anda, hal ini sangat berguna ketika suatu saat Anda lupa menaruh, hilang atau bahkan dicuri. Nah, sebelum hilang baiknya Anda menginstall aplikasi anti-maling atau pelacak perangkat Android semisal XtraSEC, AndroidLost, Never Lost My Droid, Easy Android Phone Locator, atau yang lainnya. Tak perlu banyak atau semua diinstall, hanya pilih saja yang menurut Anda perlu dan cocok untuk Anda, agar suatu saat ketika perangkat tersebut tak digenggaman kita dapat memantaunya. Tapi kalau ingin dijual jangan lupa dihapus atau kalau perlu direset ke pengaturan pabrik terlebih dahulu :-).

Bagaimana cara melacak perangkat Android yang hilang?

Setelah membaca sedikit kata pembuka di atas akan timbul pertanyaan "Bagaimana kalau perangkat sudah hilang?", "Bagaimana cara melacak android yang hilang?", dan pertanyaan-pertanyaan sejenis mengenai hal tersebut. Jika perangkat Android sudah hilang dan belum terpasang aplikasi pelacak, maka yang dapat kita lakukan hanya sedikit namun mungkin tetap membantu untuk mengetahui lokasi perangkat Anda dengan syarat:
1. Perangkat Anda online
2. Masih terhubung dengan akun play store

Dengan memenuhi syarat di atas, kita dapat menginstall aplikasi apapun dari jarak jauh melalui play store dengan akun yang sama. Nah yang kita butuhkan sekarang adalah menginstall aplikasi yang dapat memberitahu lokasi perangkat Anda yang hilang tersebut. Aplikasi tersebut antara lain:
1. Lost & Rescue Phone
Aplikasi ini dapat langsung digunakan setelah penginstallan selesai, meski dengan fasilitas terbatas yaitu:
- Mengetahui lokasi (ketik "locate" lalu kirim ke nomor pada perangkat yang hilang)
- Membunyikan perangkat (ketik "ring" kirim ke nomor perangkat yang hilang)

2. Lost Droid Finder · Lost Phone
Memiliki fasilitas yang sama dengan aplikasi sebelumnya:
- Membunyikan perangkat (ketik "droid panic" kirim ke nomor perangkat yang hilang)
- Meminta lokasi perangkat (ketik "droid predator" kirim ke nomor perangkat yang hilang)

Jika nomor sudah diganti? nah ini adalah salah satu kendala kita kalau sebelumnya tidak memasang aplikasi anti-maling atau mengaktifkan "pelaporan penggantian kartu" pada pengaturan perangkat Anda (jika ada).

3. FREE Lost Phone Tracker -PlanB
Aplikasi ini hampir sama dengan aplikasi nomor 1 dan 2, hanya saja selain melalui sms aplikasi ini setelah terinstall dapat langsung mengirim lokasi perangkat ke e-mail aplikasi bersangkutan sehingga ketika kartu diganti dan perangkat Anda masih tersambung pada akun playstore maka aplikasi ini sangat membantu karena dapat mengetahui lokasi tanpa harus tahu nomor baru dari perangkat Anda. Tapi sangat disayangkan, bahwa aplikasi hanya kompatibel untuk android versi 2.0 - 2.3.7.

Sekian share kali ini, semoga saja membantu.
Untuk sobat yang tahu aplikasi sejenis ini yang lebih baik silahkan menammbahkan, khususnya untuk yang memiliki fasilitas seperti "Plan B", dan dapat digunakan untuk perangkat Android versi lebih baru.

konsultasisyariah.com
-- free space --
Untuk sobat yang suka dengan ulasan-ulasan pada blog ini,
silahkan berlangganan via e-mail.

Masukkan alamat e-mail:

Buka e-mail Anda untuk konfirmasi berlangganan.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan meninggalkan komentar.
Kritik & Saran. Terimakasih atas kehadiran dan juga ukiran jejak Anda.