http://rev-all.blogspot.com/search/label/Perangkat%20Muslim

27 Juni 2014

Aplikasi: Internet Speed Meter, Menampilkan kecepatan koneksi jaringan di notification bar

Bismillah,
Dulu sewaktu masih menggunakan perangkat Android yang memiliki banyak Custom ROM saya pernah menggunakan MIUI dan ada yang menarik dari beberapa MIUI yang pernah saya pakai yaitu pada notification bar terdapat kecepatan internet. Namun kini saya menggunakan perangkat yang tak memiliki Custom ROM kecuali hanya beberapa dan itu sangat sulit dicari, yang saya inginkan adalah menampilkan kecepatan jaringan yang ada (baik internet atau wifi) pada notification bar. Nah ternyata di play store sudah ada aplikasi untuk menampilkan kecepatan jaringan internet dan wifi, langsung saja berikut tentang aplikasi tersebut:

Nama
: Internet Speed Meter (Lite)
Versi
: 1.2.7
Update Terakhir
: Juni 2014
Ukuran file
: 1,4 M
Versi Android
: 2.3.3 dan lebih baru
Developer
: DynamicApps
Situs
: -

Ikon aplikasi Internet Speed Meter Lite - untuk menampilkan kecepatan internet di status bar Android (rev-all.blogspot.com)
Ikon Aplikasi Internet Speed Meter (versi Lite)
Seperti namanya, aplikasi ini adalah meter-an yang digunakan untuk menampilkan kecepatan jaringan tanpa kabel baik data internet maupun wifi. Selain itu, kita juga diberikan fasilitas tabel penggunaan data melalui keduanya selama satu bulan dan itu dapat kita lihat ketika membuka aplikasi ini. Tabel tersebut memiliki 4 kolom yaitu berisi tanggal, seluler (data internet mobile), wifi, dan total atau jumlah. Berikut adalah screenshotnya:

Tampilan utama aplikasi Internet Speed Meter Lite - untuk menampilkan kecepatan internet di status bar Android (rev-all.blogspot.com)
Tampilan Utama Aplikasi
Pada screenshot di atas selain menampilkan tampilan utama aplikasi juga terdapat notification bar, nah dan yang saya beri lingkaran merah itu adalah tampilan kecepatan internet & wifi.

Kelebihan:
+ Gratis, tanpa iklan
+ Tampilan simpel dan mudah digunakan
+ Terdapat tabel penggunaan internet selama satu bulan

Kekurangan:
Saya tidak menemukan kekurangan aplikasi ini.

Kesimpulan:
Untuk sobat yang membutuhkan aplikasi untuk menampilkan kecepatan internet di status bar/ notification bar silahkan mencobanya :-). Selain untuk mengetahui seberapa cepat internet Anda, aplikasi ini juga berfungsi untuk mengecek apakah Anda benar-benar terhubung ke internet atau tidak bisa terhubung entah karena jaringan jelek atau masalah yang lain karena jika tidak terhubung (meskipun internet pada perangkat Anda sudah diaktifkan) maka kecepatan di sana tetap 0 KB/s.

Untuk Anda yang ingin download silahkan klik link berikut:
[Lihat Internet Speed Meter di Google Play]
[download apk Internet Speed Meter via Box.com]

Sekian.
Semoga bermanfaat.
konsultasisyariah.com
-- free space --
Untuk sobat yang suka dengan ulasan-ulasan pada blog ini,
silahkan berlangganan via e-mail.

Masukkan alamat e-mail:

Buka e-mail Anda untuk konfirmasi berlangganan.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan meninggalkan komentar.
Kritik & Saran. Terimakasih atas kehadiran dan juga ukiran jejak Anda.