http://rev-all.blogspot.com/search/label/Perangkat%20Muslim

28 Juni 2014

Aplikasi: Add Watermark, Beri watermark foto dengan mudah

Bismillah,
Untuk menambah aplikasi di bidang multimedia, kali ini saya akan mengulas sebuah aplikasi Add Watermark versi gratis. Yaitu aplikasi yang berfungsi untuk memberi watermark atau teks transparan pada sebuah foto atau gambar untuk menampilkan nama kita, situs kita, atau yang lainnya agar orang lain tahu bahwa gambar tersebut dibuah oleh Anda :). Baiklah langsung saja berikut tentang aplikasi tersebut:


Nama
: Add Watermark (Free)
Versi
: 2.9
Update Terakhir
: Juni 2014
Ukuran file
: 2,8 M
Versi Android
: 2.0 dan lebih baru
Developer
: AndroidVilla
Situs
: androidvilla.wordpress.com

Ikon aplikasi Add Watermark Free - menambahkan watermark pada foto atau gambar dengan mudah di android (rev-all.blogspot.com)
Ikon aplikasi Add Watermark Free

Dilihat dari ukuran file, aplikasi ini cukup besar meskipun tetap mungil. Mungkin karena meskipun versi gratis namun fasilitas untuk yang versi berbayar tetap ada di sini, hanya saja fasilitas tersebut tidak dapat digunakan. Baiklah, langsung saja berikut adalah screenshot tampilan utama aplikasi ini:
Tampilan utama aplikasi Add Watermark Free - menambahkan watermark pada foto atau gambar dengan mudah di android (rev-all.blogspot.com)
Tampilan Utama
Pada tampilan utama kita hanya perlu mengatur tingkat transparansi, ukuran huruf, posisi huruf, dan tingkan kemiringan teks. Sedangkan untuk pengaturan yang lainnya Anda perlu melakukan tap pada ikon berbentuk "gerigi" di sebelah kiri-bawah. Berikut contoh pengaturan teks:
Pengaturan huruf aplikasi Add Watermark Free - menambahkan watermark pada foto atau gambar dengan mudah di android (rev-all.blogspot.com)
Pengaturan teks & huruf
Jika sobat ingat posting blog ini yang lama, saya menggunakan watermark setiap gambar/ foto yang ada pada blog ini menggunakan aplikasi ini. Tapi kini saya menggunakan aplikasi untuk mengedit foto yaitu Pixlr Express dengan beberaa trik.

Kelebihan:
+ Gratis, tanpa iklan
+ Ringan dan simpel, sehingga mudah digunakan
+ Terdapat cukup banyak jenis huruf
+ Dapat menyimpan pengaturan watermark sebelumnya, sehingga tidak perlu melakukan pengaturan ulang meskipun aplikasi sudah ditutup atau bahkan perangkat pernah dimatikan
+ Selain secara manual, penempatan teks dapat ditentukan secara otomatis hanya dengan menentukan lokasi berdasarkan contoh posisi (lihat screenshot tampilan utama, di sebelah kanan-bawah terdapat 9 titik, itu adalah untuk menentukan posisi secara otomatis dan mudah)

Kekurangan:
Saya belum menemukan kekurangan untuk aplikasi ini.

Kesimpulan:
Meski pada versi gratis ini terbatas (tidak dapat melakukan watermark secara besar-besaran atau lebih dari satu gambar dan tidak dapat memberi watermark menggunakan gambar), namun cukup bagus dan baik untuk aplikasi pada jenis ini yang saya temukan di play store. Jadi kami merekomendasikan aplikasi ini untuk sobat gunakan.

Untuk Anda yang ingin download silahkan klik link berikut:
[Lihat Add Watermark (Free) di Google Play]
[download apk Add Watermark (Free) via Box.com]

Sekian.
Semoga bermanfaat.
konsultasisyariah.com
-- free space --
Untuk sobat yang suka dengan ulasan-ulasan pada blog ini,
silahkan berlangganan via e-mail.

Masukkan alamat e-mail:

Buka e-mail Anda untuk konfirmasi berlangganan.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan meninggalkan komentar.
Kritik & Saran. Terimakasih atas kehadiran dan juga ukiran jejak Anda.