15 Mei 2015

Video Demo + Tutorial: Cara menggunakan aplikasi Kardiograf dan Tensi Darah

Bismillah,
Sebelumnya saya pernah mengulas aplikasi kesehatan bernama Cardiograph/ Kardiograf yang berfungsi untuk menghitung detak jantung dengan cara menempelkan jari ke kamera dan aplikasi karya anak bangsa bernama Tensi Darah yang berfungsi untuk mengetahui tensi darah dari detak jantung (mengkonversi angka detak jantung ke tensi darah). Nah, sedangkan pada kesempatan ini saya akan berbagi video demo cara menggunakan aplikasi android kardiograf dan tensi darah untuk mengetahui tensi darah di  perangkat android.

Video demo cara menggunakan aplikasi android kardiograf dan tensi darah untuk mengetahui tensi darah menggunakan perangkat android (rev-all.blogspot.com)

Berikut adalah videonya:


Untuk sobat yang belum tahu/ belum menginstall aplikasi Kardiograf silahkan klik di sini dan untuk aplikasi Tensi Darah silahkan klik di sini.
Untuk sobat yang quotanya terbatas atau koneksi internet lemot, berikut adalah tutorial secara ringkasnya:
  1. Pastikan sobat sudah menginstall kedua aplikasi (Kardiograf dan Tensi Darah Digital), jika belum silahkan kunjungi link di atas
  2. Buka aplikasi Kardiograf
  3. Untuk sobat yang perangkatnya memiliki lampu flash maka silahkan langsung menutup kamera belakang menggunakan jari telunjuk dengan santai dan tenang, sedangkan untuk sobat yang perangkatnya tidak memiliki lampu flash sebelum menutup kamera dengan jari telunjuk pastikan belakang perangkat terdapat lampu/ bercahaya cerah
  4. Kemudian tap atau tekan tombol Mulai
  5. Tunggu sampai penghitungan dimulai, pastikan bunyi "beep" berlangsung secara konstan, jika sekiranya sudah (30 detik - 1 menit) silahkan tap berhenti
  6. Ingat angka BPM (beep per minute) atau jumlah detak jantung sobat dalam menit
  7. Kemudian buka aplikasi Tensi Darah Digital, pilih jenis kelamin sobat (Pria/ Wanita)
  8. Lalu masukkan jumlah BPM sobat tadi, misalkan 88
  9. Terakhir silahkan tap tombol Periksa
  10. Maka tensi darah sobat akan tampil, jika tidak normal (entah darah rendah atau darah tinggi akan ada peringatan dan tanda getar pada perangkat Anda).
Mungkin 2 aplikasi ini memiliki keakuratan sampai 98% - 99%, tetapi jika ingin meyakinkan silahkan melakukan tes dengan alat tes tensi darah yang sebenarnya atau mengunjungi bidan/ ke puskesmas.
Sekian video demo dan tutorial cara menggunakan aplikasi kardiograf dan tensi darah untuk mengetahui tensi dengan mudah dan cepat di perangkat Android.
Semoga bermanfaat.

konsultasisyariah.com
-- free space --
Untuk sobat yang suka dengan ulasan-ulasan pada blog ini,
silahkan berlangganan via e-mail.

Masukkan alamat e-mail:

Buka e-mail Anda untuk konfirmasi berlangganan.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan meninggalkan komentar.
Kritik & Saran. Terimakasih atas kehadiran dan juga ukiran jejak Anda.