http://rev-all.blogspot.com/search/label/Perangkat%20Muslim

21 Januari 2015

Tutorial: Cara menambah metode pembayaran "Tagihan akun Indosat" di Playstore

Bismillah,
Selamat berbahagia sobat pengguna kartu Indosat, karena kini Anda dapat membeli aplikasi atau permainan yang ada di PlayStore dengan menggunakan metode Tagihan akun Indosat, yaitu dengan cara pemotongan pulsa. Tentu ini akan sangat memudahkan dan mungkin hal yang begitu menyenangkan, karena dapat memiliki aplikasi berbayar dengan mudah (yah harus keluar modal sih). Lebih baik beli daripada memakai bajakan yak!

Tutorial cara menambahkan metode pembayaran pemotongan pulsa indosat di playstore (oleh rev-all.blogspot.com)

Sebenarnya kabar ini sudah saya dengar beberapa minggu lalu kalau tidak salah awal bulan januari tetapi saya tidak tahu peluncuran fasilitas ini kapan dan mungkin share ini cukup terlambat tetapi saya tetap berharap semoga saja tetap dapat membantu dan bermanfaat untuk sobat yang membutuhkan atau mencari Tutorial cara menambahkan metode pembayaran tagihan akun indosat (pemotongan pulsa) di Playstore.
Yang perlu diketahui, terdapat pajak 10% setiap pembelian aplikasi atau permainan yang ada di Google Play, misalkan harga aplikasi 12.000  maka pulsa yang akan dipotong atau yang dibutuhkan adalah 12.000 + 1.200 = 13.200.
Baiklah, langsung saja berikut ini adalah  langkah-langkah menambahkan metode pembayaran tagihan indosat dengan pemotongan pulsa:
1. Buka PlayStore
2. Tap menu
1 Tap menu kemudian tap AKUN SAYA (rev-all.blogspot.com) cara menambahkan tagihan akun indosat di playstore Android
Tampilan menu PlayStore
Setelah tampil menu seperti di atas, silahkan tap menu Akun saya

3. Maka kan tampil halaman Akun saya:
2 Tap AKTIFKAN PENAGIHAN INDOSAT (rev-all.blogspot.com) cara menambahkan tagihan akun indosat di playstore Android
Halaman pengaturan Akun Saya
Jika telah sampai pada tampilan di atas, silahkan tap Aktifkan penagihan Indosat

4. Tunggu beberapa saat, akan terjadi proses seperti berikut:
3 Tunggu verifikasi (rev-all.blogspot.com) cara menambahkan tagihan akun indosat di playstore Android
Menunggu proses verifikasi
Proses ini mungkin kadang gagal beberapa kali, jadi Anda perlu mengulangi langkah 3 sampai dapat melanjutkan ke langkah 5. Pengalaman saya 2 atau 3 kali mengulangi, kalau sobat dapat 1 kali tap dan berhasil yah itu lebih bagus dari pengalaman saya :)

5. Formulir data diri
Setelah proses verifikasi berhasil, maka akan muncul formulir data diri (nama & alamat) seperti berikut:
4 Formulir pengisian nama dan alamat (rev-all.blogspot.com) cara menambahkan tagihan akun indosat di playstore Android
Formulir data diri
Silahkan isi formulir tersebut sesuai dengan nama dan alamat lengkap Anda.

6. Konfirmasi data diri
Setelah melakukan pengisian formulir pada langkah 5, maka akan tampil data yang Anda masukkan dan jika sudah benar silahkan tap "Terima". Tetapi jika ada yang salah silahkan membenahinya dengan tap tombol pensil.

7.Selesai
Jika langkah 6 selesai, maka Anda telah berhasil menambahkan metode pembayaran via pemotongan pulsa Indosat pada Playstore, berikut adalah screenshotnya:
7 Selesai berhasil menambahkan (rev-all.blogspot.com) cara menambahkan tagihan akun indosat di playstore Android
Berhasil menambahkan metode pembayaran

Alhamdulillah, selamat sobat telah berhasil menambahkan metode pembayaran tagihan akun indosat yaitu dengan pemotongan pulsa pada nomor Anda. Kini dengan mudah Anda bisa mendapatkan aplikasi atau permainan berbayar jadi jangan membajak ya! Dan juga harus pandai memilih mana aplikasi yang benar-benar dibutuhkan dan permainan mana yang bermanfaat atau benar-benar disukai agar tidak menjadikan boros. Yah, pokoknya disesuaikan dengan kebutuhan dan isi kantong kita.

Ya, inilah metode pembayaran yang pernah saya nantikan dan mungkin juga dinantikan oleh beberapa sobat dan pengguna Android. Sekian panduan kali ini, semoga bermanfaat.

konsultasisyariah.com
-- free space --
Untuk sobat yang suka dengan ulasan-ulasan pada blog ini,
silahkan berlangganan via e-mail.

Masukkan alamat e-mail:

Buka e-mail Anda untuk konfirmasi berlangganan.

2 komentar:

  1. Gan, saya punya 2 akun. Keduanya dikaitkan dgn 1 nomor indosat yg sam. Tp kok akun A bisa di tambah metode pembayaran pulsa, tp yg B tdk bisa ditambah metode pmbyrn pulsa. Dan 1 lg masalah sy, sy punya 2 apk , apk A nagih pmbyrn ke akun A yg bisa pke pulsa, tp apk B nagih pembayaran ke akun B yg tdk bisa pk pulsa, pdahal dalam 1 handphone. Mohon pencerhhnnya gan. Trims

    BalasHapus

Silahkan meninggalkan komentar.
Kritik & Saran. Terimakasih atas kehadiran dan juga ukiran jejak Anda.