http://rev-all.blogspot.com/search/label/Perangkat%20Muslim

07 November 2014

Tutorial: Cara mengaktifkan laporan pengiriman SMS di Android

Bismillah,
Melihat hasil pencarian pengunjung yang terdampar ke blog ini menggunakan kata kunci "Cara mengaktifkan laporan SMS diterima di Android" atau semacamnya, maka saya menulis tutorial ini yang semoga bermanfaat untuk sobat yang belum mengetahui caranya. Hanya sebagai informasi, cara ini mungkin berbeda jika aplikasi SMS Anda berbeda atau OS Anda berbeda tetapi mungkin letak pengaturannya hampir sama. Langsung saja, berikut adalah langkah-langkahnya:
  1. Silahkan menuju pengaturan pesan. Paling tidak ada 2 cara menuju pengaturan tersebut: 1) Buka aplikasi Perpesanan kemudian tap menu dan pilih setelan. 2) Silahkan menuju pengaturan perangkat Anda, kemudian pilih Pesan.
  2. Setelah sampai menu pengaturan, silahkan beri centang pada bagian "Laporan pengiriman", yang artinya Anda mengaktifkan laporan pengiriman dan setelah Anda centang pada SMS selanjutnya Anda dapat mengetahui SMS tersebut diterima/ sampai kepada nomor yang Anda SMS atau tidak. Berikut adalah screenshotnya:
    Tutorial cara Mengaktifkan laporan pengiriman SMS di android (rev-all.blogspot.com)
    Pengaturan Perpesanan
  3. Selesai, silahkan keluar dari pengaturan. Dan silahkan mencoba melakukan SMS, jika SMS diterima maka akan terdapat tanda centang di bawah pesan Anda, seperti berikut:
Contoh hasil pengaktifan laporan pengiriman SMS (rev-all.blogspot.com)
Contoh laporan pengiriman SMS yang aktif
Panduan/ tutorial ini sesuai untuk Anda dengan aplikasi perpesanan yang sama, mungkin sebagian besar aplikasi perpesanan Android bawaan sama seperti ini dan juga sesuai dengan aplikasi perpesanan custom yang support emoji di sini.

Sekian ulasan kali ini.
Semoga bermanfaat.
konsultasisyariah.com
-- free space --
Untuk sobat yang suka dengan ulasan-ulasan pada blog ini,
silahkan berlangganan via e-mail.

Masukkan alamat e-mail:

Buka e-mail Anda untuk konfirmasi berlangganan.

1 komentar:

Silahkan meninggalkan komentar.
Kritik & Saran. Terimakasih atas kehadiran dan juga ukiran jejak Anda.