http://rev-all.blogspot.com/search/label/Perangkat%20Muslim

30 Oktober 2014

Aplikasi: Helium (app sync and bakcup) versi 1.1.3.1 - Backup aplikasi dan game android beserta datanya

Bismillah,
Aplikasi untuk membackup apk yang terinstall pada perangkat Android kebanyakan memang tidak beserta datanya, sehingga ketika Anda ganti perangkat, mereset perangkat, mengganti ROM, atau menghapus aplikasi atau permainan tertentu maka datanya juga hilang dan ketika ingin memasangnya lagi kita harus memulainya dari awal. Dan kadang kita tidak ingin mengulangi dari awal dan ingin melanjutkan permainan/ pengaturan aplikasi yang sudah ada, nah aplikasi backup Helium inilah yang cocok untuk masalah tersebut. Baiklah, langsung saja berikut tentang aplikasi ini:

Nama
: Helium
Versi
: 1.1.3.1
Update
: Oktober 2014
Ukuran file
: 4,9 Mb
Versi Android
: 4.0 dan lebih baru
Developer
Situs
: clockworkmod.com

Ikon HELIUM versi 1.1.3.1 - Aplikasi android untuk membackup dan restore aplikasi dan permainan beserta datanya (rev-all.blogspot.com)
Ikon aplikasi Helium versi 1.1.3.1
Mungkin ikon aplikasi kurang menggambarkan dan mungkin kita bertanya-tanya apa maksudnya dan apa fungsi aplikasi ini ketika mengetahuinya, dan namanya pun tidak mendukung menjelaskan fungsi aplikasi kecuali motto aplikasi yang sangat menjelaskan ikon dan fungsi aplikasi ini yaitu untuk backup aplikasi dan sinkronisasi online atau cloud.

Developer aplikasi ini mungkin sudah tidak asing lagi khususnya untuk sobat yang suka oprek-oprek ROM perangkat Androidnya. Ya, ROM dan recovery dari ClockworkMod atau sering disebut CWM memang sangat banyak digunakan. Ups, cukup melanturnya langsung saja berikut adalah tampilan utama aplikasi:
Tampilan utama HELIUM versi 1.1.3.1 - Aplikasi android untuk membackup dan restore aplikasi dan permainan beserta datanya (rev-all.blogspot.com)
Tampilan utama
Pada tampilan utama ini, Anda akan disajikan daftar aplikasi yang dapat dibackup, untuk aplikasi sistem yang dapat dibackup hanyalah pesan, kamus pengguna, dan wi-fi. Kemudian pada aplikasi yang Anda pasang sendiri mungkin ada beberapa aplikasi yang tidak mengizinkan pembackupan semacam ini seperti Pixlr Express, GPlayer, Catfiz, Ezemez, dan lain-lain. Aplikasi yang tidak dapat dibackup diletakkan pada bagian bawah sendiri pada bagian "BACKUP DISALLOWED".

Kelebihan:
+ Gratis, dengan iklan
+ Dapat membackup aplikasi/ games beserta datanya
+ Dapat membakkup data saja (tanpa apk)
+ Dapa digunakan pada perangkat belum root tetapi harus dengan laptop/ PC
+ Lain-lain

Kekurangan:
- Versi gratis terdapat iklan dan fasilitas dibatasi
- Pada versi gratis tidak dapat melakukan sinkronisasi online (backup awan)
- Pada versi gratis tidak dapat melakukan backup terjadwal

Aplikasi ini hanya untuk pengguna perangkat Android yang sudah diroot perangkatnya.

Kesimpulan:
Aplikasi semacam ini sangat membantu dan bermanfaat sekali, karena tidak semua perangkat memiliki aplikasi bawaan yang dapat membackup aplikasi beserta datanya sehingga akan mempermudah ketika nanti ingin berganti perangkat, reset sistem/ ROM, menghapus aplikasi/ game dan kemudian ingin menggunakan lagi, atau memindahkan dari perangkat satu ke perangkat lainnya. Menimbang fasilitas dan kelebihan yang dimiliki, saya merekomendasikan aplikasi ini untuk sobat gunakan.

Untuk Anda yang ingin download apk-nya silahkan klik salah satu link berikut:


Link yang mungkin berhubungan:
+ Tutorial cara restore menggunakan Helium

Sekian ulasan kali ini.
Semoga bermanfaat.
konsultasisyariah.com
-- free space --
Untuk sobat yang suka dengan ulasan-ulasan pada blog ini,
silahkan berlangganan via e-mail.

Masukkan alamat e-mail:

Buka e-mail Anda untuk konfirmasi berlangganan.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan meninggalkan komentar.
Kritik & Saran. Terimakasih atas kehadiran dan juga ukiran jejak Anda.