http://rev-all.blogspot.com/search/label/Perangkat%20Muslim

25 September 2014

Aplikasi: Kurio versi 1.1.3 (Mempermudah Anda untuk mendapatkan berita dalam negeri dan luar negeri)

Bismillah,
Kembali mengulas secara ringkas aplikasi untuk perangkat Android, kali ini aplikasi untuk mendapatkan update berita dengan mudah baik dari dalam negeri maupun luar negeri dengan memilih kategori berita menurut kesukaan Anda. Apa saja contoh kategori berita tersebut? Yaitu: Technology, Gadget, Entertainment, Healthy Living, Business, Automotif, Detik News, BeritaSatu, dan lain-lain. Selain berdasarkan kategori, Anda juga dapat memilih berdasarkan sumber berita, yaitu dari situs mana saja, misalkan: SWA.co.id, Bisnis,com, Kontan.co.id, dan lain-lain. Baiklah, langsung saja berikut adalah tentang aplikasi Kurio versi 1.1.3 ini:

Nama
: Kurio - Smart News App
Versi
: 1.1.3
Update
: Agustus 2014
Ukuran file
: 3,5 Mb
Versi Android
: 3.1 dan lebih baru
Developer
: PT Kurio
Situs
: kurioapps.com

ikon aplikasi kurio versi 1.1.3 - aplikasi untuk mempermudah mendapatkan update berita nasional dan internasional (rev-all.blogspot.com)
Ikon aplikasi Android: Kurio v 1.1.3
Pertama kali melihat ikon dan nama aplikasi ini tentu Anda bertanya-tanya apakah fungsinya, ditambahkan jika tidak melihat motto aplikasi. Seperti halnya saya sebelum mengenal aplikasi ini, karena dari gambar ikon dan namanya tidak cukup tergambar fungsi dari aplikasi ini. Tetapi paling tidak setelah membaca motto aplikasi ini, Anda jadi tahu bahwa aplikasi ini adalah aplikasi yang mempermudah Anda untuk mendapatkan berita, karena disana tertulis "Smart News App".

Seingat saya aplikasi ini adalah produk anak bangsa, tetapi saat ingin menulis aplikasi ini saya perlu meyakinkannya kembali. Dan disana tidak ada jejak yang menunjukkan hal itu karena situs dan fanpage-nya dalam bahasa Inggris kecuali 2 hal, yang pertama: pada link GooglePlay di sana tertulis id aplikasi adalah com.merahputih.kurio, kedua: pada fanpage facebook tertulis alamat situs kurio.co.id dan ketika dikunjungi dialihkan kepada alamat yang saat ini (kurioapps.com). Yah semoga saya tidak salah mengkategorikan aplikasi ini pada aplikasi Android produk anak negeri.

Saat pertama kali membuka aplikasi ini, Anda harus mendaftar (gratis) baru kemudian menentukan kategori-kategori atau sumber berita yang ingin Anda dapatkan beritanya dan jangan khawatir tidak dapat mengubahnya, karena Anda dapat mengubah kategori maupun sumber berita kapan saja. Berikut adalah tampilan utama aplikasi ini:

Tampilan utama aplikasi kurio versi 1.1.3 - aplikasi untuk mempermudah mendapatkan update berita nasional dan internasional (rev-all.blogspot.com)
Tampilan Utama Kurio
Ya, setelah membuka aplikasi ini untuk kedua dan seterusnya Anda langsung diberi kategori-kategori kesukaan Anda (berdasarkan pilihan saat pertama kali membuka aplikasi). Kemudian untuk mulai membaca berita silahkan memilih kategori tersebut, maka Anda akan langsung mendapatkan berita pada kategori bersangkutan. Berikut adalah screenshot contoh berita pada kategori Top Stories:
Contoh berita aplikasi kurio versi 1.1.3 - aplikasi untuk mempermudah mendapatkan update berita nasional dan internasional (rev-all.blogspot.com)
Contoh berita pada kategori Top Stories

Kelebihan:
+ Gratis, tanpa iklan
+ Mudah digunakan 
+ Terdapat widget dengan ukuran 3x2 dengan 2 macam model
+ Dapat memilih berita bebas sesuka keinginan berdasarkan kategori maupun berdasarkan sumber berita
+ Berita dapat langsung dibaca di dalam aplikasi, sedangkan untuk beberapa berita yang pancang atau bersambung harus dibuka melalui browser
+ Lain-lain

Kekurangan:
- Widget hanya berukuran 3x2

Kesimpulan:
Aplikasi ini tentu sangat membantu dan bermanfaat khususnya untuk sobat yang suka membaca berita dan tidak ingin ketinggalan berita. Dengan demikian aplikasi ini kami rekomendasikan untuk Anda yang membutuhkan aplikasi untuk update berita.

Untuk Anda yang ingin download apk-nya silahkan klik salah satu link berikut:

Lihat di Google PlayStore (rev-all.blogspot.com)

Download apk via Box.com (rev-all.blogspot.com)
Ukuran apk: 3,5 M

Jika Anda memiliki kritik, saran, atau permintaan silahkan berkomentar
atau mengirim pesan kepada saya dengan mengisi formulir di sini.

Sekian ulasan kali ini.
Semoga bermanfaat.
konsultasisyariah.com
-- free space --
Untuk sobat yang suka dengan ulasan-ulasan pada blog ini,
silahkan berlangganan via e-mail.

Masukkan alamat e-mail:

Buka e-mail Anda untuk konfirmasi berlangganan.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan meninggalkan komentar.
Kritik & Saran. Terimakasih atas kehadiran dan juga ukiran jejak Anda.