http://rev-all.blogspot.com/search/label/Perangkat%20Muslim

27 Juli 2014

Aplikasi: QuickSupport, Kendalikan android di mana pun

Bismillah,
Sobat masih ingat VNC Server yang menjadi server untuk perangkat Android agar dapat dikendalikan dari jarak jauh via wifi menggunakan aplikasi client yaitu bVNC free di perangkat android juga atau menggunakan aplikasi client pada PC? Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas aplikasi yang berfungsi hampir sama dengan VNC Server tetapi melalui internet sehingga dapat mengendalikan perangkat Android dari manapun, namun untuk aplikasi client harus PC/ komputer [download di sini untuk server sekaligus client TeamViewer untuk PC] karena setelah saya coba dengan aplikasi client dari developer yang sama tidak dapat mengendalikan dari sesama perangkat Android. Baiklah, langsung saja berikut tentang aplikasi tersebut:

Nama
: TeamViewer QuickSupport
Versi
: 9.0.1999
Update Terakhir
: Mei 2014
Ukuran file
: 5,5 MB
Versi Android
: 2.3.3 dan lebih baru
Developer
Situs
: teamviewer.com

Ikon aplikasi TeamViewer QuickSupport - aplikasi Android untuk meremot perangkat Android di komputer via internet (rev-all.blogspot.com)
Ikon TeamViewer QuickSupport
Untuk sobat yang suka jaringan khususnya remote-meremote atau mengendalikan sesama komputer dari jarak jauh tentu tidak asing lagi dengan software bernama TeamViewer, nah jika kita amati ikon aplikasi ini memiliki desain yang sama ya dengan TeamViewer? yups, karena memang developer yang sama. Dan sebagai pengendali di PC atau komputer sobat maka yang perlu diinstall adalah software teamviewer tersebut :) jadi untuk sobat yang sudah memilikinya tidak perlu menginstall yang lain.

Yuk kita lihat tampilan utama aplikasi ini:
Tampilan utama aplikasi TeamViewer QuickSupport - aplikasi Android untuk meremot perangkat Android di komputer via internet (rev-all.blogspot.com)
Tampilan Utama QuickSupport
Tampilan utama hanya sederhana seperti di atas, sama dengan cara menyambungkan TeamViewer dengan sesama PC, ketika Anda ingin menggunakan aplikasi ini maka harus terhubung ke internet terlebih dahulu kemudian silahkan masuk aplikasi dan tunggu ID perangkat Anda tampil. Setelah ID tampil maka sobat dapat membuka TeamViewer di PC kemudian silahkan tambahkan partner ID yaitu dengan memasukkan ID perangkat Android pada kolom ID partner yang ada di software TeamViewer di PC.

Aplikasi ini tidak secara langsung mengizinkan pengendalian secara langsung namun pada perangkat Android akan tampil permintaan izin jika ada client yang ingin meremote perangkat tersebut. Ini tentu demi keamanan, tetapi kita tidak bisa mengendalikan perangkat yang tertinggal di rumah dengan mudah :-). Tak masalah, di sisi lain keamanan ini sangat diperlukan dan juga aplikasi ini sangat berguna untuk meremot perangkat Android seseorang yang meminta bantuan karena kesulitan melakukan setting atau masalah lain pada perangkat androidnya :) yah mungkin itulah tujuan utama dari aplikasi ini maka dari itu diberi nama "QuickSupport".
Kelebihan:
+ Gratis, tanpa iklan
+ Desain simpel
+ Penggunaan yang mudah
+ Dapat mengendalikan perangkat di manapun
+ Terdapat fasilitas chat atau mengobrol tertulis

Kekurangan:
Akan lebih baik jika terdapat pilihan untuk pemberian izin secara langsung atau harus ditampilkan karena ini akan mempermudah koneksi secara langsung ketika dibutuhkan karena untuk mengendalikan perangkat Android yang lupa menaruh atau tertinggal di rumah dan perlu untuk menggunakannya dari jarak jauh :). Semoga saja suatu saat nanti ini ada, kalaupun tidak ada mungkin karena alasan keamanan.
Kesimpulan:
Akan lebih baik jika terdapat pilihan untuk pemberian izin secara langsung atau harus ditampilkan karena ini akan mempermudah koneksi secara langsung ketika dibutuhkan karena untuk mengendalikan perangkat Android yang lupa menaruh atau tertinggal di rumah dan perlu untuk menggunakannya dari jarak jauh :). Semoga saja suatu saat nanti ini ada, kalaupun tidak ada mungkin karena alasan keamanan. Akhirnya saya merekomendasikan aplikasi ini untuk sobat gunakan, khususnya untuk sobat yang membutuhkan akses jarak jauh perangkat Androidnya.

Untuk Anda yang ingin download silahkan klik link berikut:
[Lihat QuickSupport di Google Play]
[download apk QuickSupport via Box.com]

Sekian.
Semoga bermanfaat.
konsultasisyariah.com
-- free space --
Untuk sobat yang suka dengan ulasan-ulasan pada blog ini,
silahkan berlangganan via e-mail.

Masukkan alamat e-mail:

Buka e-mail Anda untuk konfirmasi berlangganan.

6 komentar:

  1. aplikasinya seperti team viewr ya
    mungkin versi mobile hehe
    belum pernah mencobanya
    btw minal aidzin wal faidzin maaf lahir bathin
    meski telat ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, benar sekali versi mobile dari TeamViewer :)

      taqobalallohu minna wa minkum.

      Hapus
  2. informasi yg bermanfaat gan
    mf mohon pencerahanya ni gan
    bisakah me remote sesama android dari jauh..
    kalo ada nama aplikasinya apa.
    trmksh
    .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk sesama Android via internet masih belum menemukan sob...
      Kalau via Wifi ada

      Hapus
  3. Aplikasi ini apa bisa menyadap watshap

    BalasHapus

Silahkan meninggalkan komentar.
Kritik & Saran. Terimakasih atas kehadiran dan juga ukiran jejak Anda.