16 Mei 2014

Tutorial: Cara menggunakan PhoneWatcher

Bismillah,
Setelah mengenal PhoneWatcher secara fungsi, mungkin sobat tertarik untuk menggunakannya. Lalu, menemui kesulitan atau kebingungan untuk pengaturannya. Meski dapat dibilang aplikasi ini simpel atau mungil namun manfaat atau fungsinya cukup besar dan sangat membantu. Baiklah, langsung saja pada tutorial penggunaan dan pengaturan aplikasi ini:

  1. Sebelumnya, ada yang perlu sobat ketahui yaitu aplikasi ini paling tidak memiliki 2 keamanan: pertama berjalan tersembunyi dan kedua diproteksi dengan password sesuai dengan keinginan sobat yang mana password tersebut ditentukan pertama kali membuka atau setelah menginstall aplikasi ini. Untuk cara membuka aplikasi tentunya sobat sudah mengetahui, khususnya untuk sobat yang membaca deskripsi aplikasi ini di play store atau yang sudah menginstall aplikasi ini.
  2. Setelah membuka aplikasi ini, sobat harus menuliskan password yang sebelumnya telah Anda tentukan. Berikut adalah screenshot tampilan keamanan tersebut:
    Password - Tutorial Cara menggunakan dan mengatur aplikasi android phonewatcher (pengintai sms dan log telepon)
    Isikan password
  3. Selanjutnya, setelah sobat mengisikan password maka sobat akan mamsuk tampilan utama PhoneWatcher yang mana berisi pengaturan e-mail dan lain-lain. Karena riwayat atau log dari SMS dan telepon dikirim melalui e-mail. Berikut adalah tampilan awal aplikasi ini:
    Tampilan utama - Tutorial Cara menggunakan dan mengatur aplikasi android phonewatcher (pengintai sms dan log telepon)
    Keterangan:
    Descending sorting order: Diurutkan secara menurun, yaitu riwayat yang baru ada di atas (silahkan beri centang jika sobat ingin mengurutkan dari yang lama ke yang baru)
    Enable Mail Sending: Aktifkan pengiriman e-mail, beri centang untuk mengaktifkan pengiriman riwayat atau log SMS dan log panggilan
    Mail sending period: Interval pengiriman e-mail, tentukan jeda waktu pengiriman antar e-mail. Di sini terdapat 3 pilihan yaitu: 24 jam, 3 hari, atau 7 hari.
    Username: Masukkan alamat e-mail sobat sebagai pengirim surat (hanya support gmail)
    Password: Masukkan password dari e-mail di atas
    Recipients: Masukkan alamat e-mail (dapat lebih dari satu alamat), yang mana alamat-alamat e-mail yang dimasukkan di sini adalah penerima dari riwayat SMS dan panggilan (dapat sama dengan e-mail pengirim)
    Subject: Judul dari e-mail
    Test mail: Tap pada menu ini untuk melakukan percobaan atau testing apakah pengaturan e-mail pengirim dan penerima surat di atas sudah benar.
    Help: Bantuan ringkas tentang cara penggunaan aplikasi ini
    About: Tentang aplikasi ini
  4. Setelah pengaturan di atas berhasil, maka sobat hanya tinggal memastikan kalau perangkat yang terpasang aplikasi ini sering atau tetap tersambung dengan internet untuk dapat mengirim e-mail.
    Mengganti password dan menampilkan log - Tutorial Cara menggunakan dan mengatur aplikasi android phonewatcher (pengintai sms dan log telepon)
    Menu

  5. Untuk sobat yang ingin melihat log SMS dan log panggilan silahkan tekan menu pada perangkat sobat lalu pilih Show Logs (lihat screenshot di atas), maka sobat dapat melihat riwayat SMS dan panggilan.
  6. Kemudian untuk sobat yang ingin mengganti password silahkan tekan menu pada perangkat sobat lalu pilih Change Password (seperti yang terlihat pada screenshot di atas).
Alhamdulillah, akhirnya tutorial ringkas ini telah selesai dan semoga saja bermanfaat untuk sobat yang membutuhkan aplikasi penyadap, khususnya yang mencari tutorial cara menggunakan aplikasi android PhoneWatcher.

konsultasisyariah.com
-- free space --
Untuk sobat yang suka dengan ulasan-ulasan pada blog ini,
silahkan berlangganan via e-mail.

Masukkan alamat e-mail:

Buka e-mail Anda untuk konfirmasi berlangganan.

3 komentar:

  1. cara memasukan nomor yg disadap gmna gan..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini menyadapnya bukan pakai nomor sob, tetapi pakai e-mail...
      dan bukan perlu menulis nomor/ imel yang akan disadap tetapi hanya tinggal mengatur dan login email Anda.

      Hapus
    2. Email yang Anda masukkan adalah email Anda, yang nantiya secara berkala (sesuai dengan waktu yang ditentukan di atas) akan ada email masuk dari email Anda sendiri.

      Hapus

Silahkan meninggalkan komentar.
Kritik & Saran. Terimakasih atas kehadiran dan juga ukiran jejak Anda.