http://rev-all.blogspot.com/search/label/Perangkat%20Muslim

26 Agustus 2013

Windows : Khayalan File Split and Join (KFSJ) - [Software Indonesia]

Bismillah,
Sebagian besar netter pasti sudah tidak asing lagi dengan HJSplit, terkhusus bagi mereka yang suka download ataupun upload file yang berukuran besar-besar. Tentu software ini sangat bermanfaat. Nah, untuk kali ini saya tidak akan membahas HJSplit, melainkan tandingan dari HJSplit yang dibuat oleh anak bangsa atau produk dalam negeri yang juga FREE alias gratis. Tentu penasaran nih sobat-sobat rev-all? Yuk simak review singkat saya berikut:

Nama : KFSJ (Khayalan File Split and Join)
Versi : 1.1.1.249
Tahun dibuat : update 2013
Ukuran file : 995 Kb (installer) 1,20 Mb (portable)
Ekstensi : .exe
Developer : Khayalan Software
Situs : khayalan.web.id

Screenshot :


Join file - khayalan file split and join (KFSJ) - rev-all.blogspot.com
Tab Join File KFSJ

Konfigurasi - khayalan file split and join (KFSJ) - rev-all.blogspot.com
Tab Konfigurasi KFSJ
(klik gambar untuk memperbesar)

Fasilitas:
o Split & Join file
o Enkripsi data
o Compare Checksum
o Compare File
o Tersedia dalam bahasa Indonesia dan Inggris
o Dan lain-lain

Kelebihan:
Setelah saya lakukan beberapa percobaan. Berikut ini adalah kesimpulan yang dapat saya ambil tentang kelebihan software KFSJ ini dibandingkan dengan HJSplit:
+ Pembagian file dapat berdasar ukuran dan jumlah pembagian
+ Adanya fasilitas hapus file lama setelah pembagian
+ Enkripsi data, dimana file yang akan dibagi akan memiliki password
+ Dapat meilih jenis-jenis enkripsi

Fasilitas yang sudah saya coba adalah pergantian bahasa, split dan join. Sedangkan untuk yang lain belum saya coba, bisa sobat coba sendiri :-). Kelebihan lain yang dimiliki software ini adalah waktu pembagian dan penggabungan yang sangat cepat jika dibandingkan dengan HJSplit dalam ukuran dan jenis file yang sama. Berikut ini adalah tabel perbandingan waktu yang dibutuhkan HJSplit dan KFSJ dalam membagi dan menggabungkan file berformat .mp4 berukuran 311,337 Mb :

HJSplit
KFSJ
Split
Join
Split
Join
40
14,9
11
3.7

Tabel tersebut dalam satuan detik. Dapat dilihat bahwa KFSJ memiliki waktu yang jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan HJSplit. Sedangkan untuk Split dan Join dengan enkripsi data KFSJ membutuhkan waktu lebih, berikut tabelnya :

KFSJ (Enkripsi data)
Split
Join
23,6
25,25

Untuk waktu pembagian atau split KFSJ tetap unggul dibandingkan HJSplit (tanpa enkripsi data). Sedangkan untuk penggabungan atau join KFSJ membutuhkan waktu lebih banyak dibandingkan HJSPlit (tanpa enkripsi data).

Kekurangan:
Dari percobaan yang saya lakukan, saya belum menemukan bug maupun kekurangan dalam software ini. Mungkin dikarenakan saya tidak tahu karena keterbatasan ilmu yang saya miliki. Maka dari itu saya hanya melihat dari fasilitas, dan kelebihan yang saya rasakan, sedangkan kekurangan tidak saya temukan. Untuk sobat lain yang tahu silahkan memberikan komentar agar baik kedapannya untuk developer Indonesia, khususnya "Khayalan Software".

Kesimpulan:
Produk anak bangsa tidak kalah bagus dan menarik, dari beberapa percobaan dan review di atas. Saya sangat merekomendasikan software Khayalan File Split and Join (KFSJ) ini untuk sobat yang membutuhkannya. Dikarenakan manfaat yang diberikan, yaitu optimalisasi waktu untuk membagi dan menggabungkan file.

Untuk Anda yang ingin download silahkan klik link berikut:


Setelah klik link tersebut silahkan download versi terbaru / yang Anda inginkan. Lalu pilih yang portable ataupun instalasinya. Dan jangan lupa "Like" ya :-), semoga semakin maju dan semangat untuk developer Tanah Air.

Sekian.
Semoga bermanfaat.

--------------------------
NB : Tested on windows 8, without other process.

konsultasisyariah.com
-- free space --
Untuk sobat yang suka dengan ulasan-ulasan pada blog ini,
silahkan berlangganan via e-mail.

Masukkan alamat e-mail:

Buka e-mail Anda untuk konfirmasi berlangganan.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan meninggalkan komentar.
Kritik & Saran. Terimakasih atas kehadiran dan juga ukiran jejak Anda.