http://rev-all.blogspot.com/search/label/Perangkat%20Muslim

04 Oktober 2017

Aplikasi android: Flip - Transfer Antarbank Gratis

Bismillah,
Untuk sobat yang sering transaksi online atau bahkan memiliki bisnis online, pastinya memiliki rekening di beberapa bank yang berbeda misalkan BCA, BNI, BRI, Muamalat, Mandiri, dan bank lain. Dan kadang kita ingin transfer menggunakan salah satu bank yang berbeda bank dengan rekening tujuan sehingga harus terpotong biaya admin sekitar Rp 6.500 kan?

Nah untuk solusi tersebut (agar tidak terpotong biaya admin) hadir sebuah aplikasi android karya anak bangsa yang memudahkan kita untuk mentransfer antar bank tanpa biaya admin alias gratis baik itu ke nomor rekening kita sendiri yang lain bank atau ke rekening orang lain secara langsung (dan kita mendapatkan bukti pengiriman dana dari flip - aplikasi yang akan kita ulas ini). Penasaran? Yuk kita simak ulasan ringkasnya berikut ini:

Nama
: Flip
Versi
: 0.4.1
Update
: Oktober 2017
Ukuran file
: 47 Mb
Versi Android
: 4.2 dan lebih baru
Developer
: Flip.id
Situs
: flip.id

Aplikasi android Flip - Transfer antarbank gratis via aplikasi by rev-all.blogspot.com


Oh iya, netizen menyebut jasa seperti ini adalah rekber atau rekening bersama yang salah satu fungsinya adalah gratis atau untuk menghindari biaya admin bank, kadang penyedia layanan rekber ada yang bertarif - tetapi tenang saja untuk aplikasi ini tidak ada potongan sama sekali kecuali kode unik setiap transaksi yang tersimpan sebagai saldo dan itu dapat dicairkan setelah mencapai  Rp 10.000.

Berikut ini adalah tampilan utama aplikasi Flip:
Tampilan utama aplikasi android Flip - rev-all.blogspot.com
Tampilan utama aplikasi Flip

Pada beranda atau tampilan utama aplikasi ini, kita medapati sapaan Flip dan juga berapa rupiah yang telah kita hemat sejak menggunakan aplikasi ini. Dan di bawahnya akan ada riwayat transaksi dan ketika kita klik salah satu transaksi akan terdapat detailnya beserta bukti transaksinya. Selain itu ada menu "Kirim Uang" di bagian bawah dan itu adalah jalan cepat untuk melakukan transfer. Berikut adalah tampilan form Kirim Uang:
Form kirim uang atau transfer aplikasi flip - rev-all.blogspot.com
Tampilan Form Kirim Uang / Transfer di aplikasi Flip
Pada Form ini kita memilih bank apa yang kita gunakan, kemudian menuliskan atau memilih rekening tujuan (jika sudah disimpan ada dalam daftar), kemudian terdapat keterangan "Saat ini terdapat ... transaksi di BCA" yang melihatkan berapa antrian pada bank yang dituju. Kemudian nominalnya, berita transaksi dan opsi apakah tujuan diberitahu atau tidak. Lalu terdapat 2 tombol di bawah form, yaitu tombol "Disimpan dan buat transaksi lagi" untuk menyimpannya dan transaksi dilakukan nanti lalu membuat transaksi baru dan tombol "OK, Data sudah benar" untuk langsung melanjutkan review dan pengiriman dana kita ke rekening Flip.

Anda masih baru dan belum mengetahui atau kurang jelas tentang aplikasi ini? tenang saja pada "Pengaturan" terdapat menu Cara Kerja & Tutorial yang akan menjelaskan secara detail disertai dengan gambar dan juga tutorial cara penggunaan aplikasi ini.

Menu pengaturan Flip - rev-all.blogspot.com
Menu Pengaturan Flip

Fasilitas:
+ Transfer gratis - tanpa biaya admin antar 9 bank berikut ini:
- BCA
- BNI
- Mandiri
- BRI
- CIMB Niaga
- BNI Syariah
- Mandiri Syariah
- CIMB Niaga Syariah
- Muamalat
+ Mendapatkan screenshot bukti transfer
+ Terdapat histori transaksi
+ Chat dengan admin cepat dan mudah
+ Tanpa biaya apapun, aplikasi tanpa iklan

Kelebihan:
+ Gratis tanpa iklan
+ Mudah digunakan
+ Tanpa biaya sedikitpun

Kekurangan:
Untuk fasilitas sederhana, ukuran aplikasi terbilang cukup besar tetapi sepertinya yang membuat besar aplikasi ini adalah adanya tutorial bergambar dan cara kerja Flip untuk menjelaskan kepada pengguna agar tidak bingung terkhusus pengguna baru.

Kesimpulan:
Aplikasi ini tentu sangat membantu kita untuk menghemat transfer antar bank baik itu antar rekening kita maupun kepada rekening orang lain, dan juga aplikasi ini adalah tambahan untuk kategori aplikasi yang kami rekomendasikan. Untuk Anda yang ingin download apk-nya silahkan klik salah satu link berikut:

Atau klik link berikut:

Sekian ulasan kali ini.
Semoga bermanfaat.
konsultasisyariah.com
-- free space --
Untuk sobat yang suka dengan ulasan-ulasan pada blog ini,
silahkan berlangganan via e-mail.

Masukkan alamat e-mail:

Buka e-mail Anda untuk konfirmasi berlangganan.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan meninggalkan komentar.
Kritik & Saran. Terimakasih atas kehadiran dan juga ukiran jejak Anda.