http://rev-all.blogspot.com/search/label/Perangkat%20Muslim

16 Desember 2014

Aplikasi: Clipboard History 1.3 - Pengolah riwayat clipboard kecil dan ringan

Bismillah,
Apa kabar sobat rev-all? semoga baik-baik saja. Maaf baru sempat menulis lagi di blog ini, karena begitu sibuk dengan kegiatan offline yaitu mengerjakan skripsi dan alhamdulillah sekarang sudah ada waktu senggang dan saya manfaatkan untuk menulis di blog ini. Baiklah, langsung saja kali ini saya akan membahas sebuah aplikasi clipboard bernama Clipboard History. Sebelumnya sudah dibahas Kingsoft Clip yang juga merupakan aplikasi clipboard dan memiliki fasilitas jendela floating dan cloud. Sedangkan aplikasi Clipboard History ini adalah aplikasi kecil yang tidak memiliki kedua fasilitas tersebut tapi cukup bagus untuk dipertimbangkan penggunaannya dikarenakan ukurannya yang begitu mungil dan tak banyak memakan memori RAM. Berikut adalah ulasannya:

Nama
: Clipboard History
Versi
: 1.3
Update
: Februari 2014
Ukuran file
: 161 Kb
Versi Android
: 3.0 dan lebih baru
Developer
: Vigor Software
Situs
: -

Ikon aplikasi CLIPBOARD HISTORY versi 1.3 - aplikasi android untuk mengolah clipboard yang kecil dan mudah (rev-all.blogspot.com)
Ikon aplikasi Clipboard History versi 1.3

Dilihat dari ikon aplikasi ini cukup menggambarkan fungsi atau kegunaan dari aplikasi, didukung dengan nama aplikasi yang sangat menggambarkan fungsi aplikasi maka keduanya adalah penggabungan yang bagus. Baiklah langsung saja berikut adalah video penggunaannya:


Download video review via Box.com | Download video review via Ziddu

Kelebihan:
+ Gratis, tanpa iklan
+ Ukuran apk sangat kecil
+ Tidak banyak membebani RAM
+ Dapat menampilkan ikon aplikasi di notifikasi (dapat juga tidak ditampilkan)
+ Dapat menampilkan waktu pengcopyan
+ Dan lain-lain

Kekurangan:
Sependek pengetahuan saya, aplikasi ini tidak memiliki kekurangan. Hanya saja sebagai catatan mungkin aplikasi ini hanya untuk teks (tidak termasuk gambar) dan tidak dapat melakukan pengeditan teks yang ada pada riwayat clipboard. Tetapi hal ini tentu dapat diatasi dengan cara mengeditnya di aplikasi perkantoran tulis-menulis.

Kesimpulan:
Meskipun aplikasi ini sangat kecil tetapi fasilitas yang ditawarkan cukup bagus dan patut dipertimbangkan penggunaannya, khususnya untuk sobat yang membutuhkan aplikasi android untuk memudahkan copy-paste atau hanya sekedar ingin melihat riwayat clipboard.

Untuk Anda yang ingin download apk-nya silahkan klik salah satu link berikut:


Sekian ulasan kali ini.
Semoga bermanfaat.
konsultasisyariah.com
-- free space --
Untuk sobat yang suka dengan ulasan-ulasan pada blog ini,
silahkan berlangganan via e-mail.

Masukkan alamat e-mail:

Buka e-mail Anda untuk konfirmasi berlangganan.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan meninggalkan komentar.
Kritik & Saran. Terimakasih atas kehadiran dan juga ukiran jejak Anda.